Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Tomohon, Sulawesi Utara, Indonesia
Menampilkan hal yang baru dan segar

Pengikut

Visitor Worldmap

l

http://btemplates.com/download/2457/

SEARCH FOR YOU

RSS

Tugas

1.a Jaringan adalah kombinasi hardware, software, dan pengkabelan (cabling), yang secara bersama-sama memungkinkan berbagai peranti komputasi untuk berkomunikasi satu sama lain.
1.b

Anatomi program server

Peranan utama suatu program server adalah melayani client yang berjumlah banyak yang memiliki tujuan untuk menggunakan secara bersama sumber daya yang dimiliki oleh server tersebut. Berikut ini adalah karasteristik suatu yang biasanya dimiliki oleh suatu program server.

  • Menanti permintaan client. Program server menghabiskan sebagian besar waktu kerjanya secara pasif menanti permintaan client. Biasanya permintaan ini datang dalam bentuk message melalui sessi komunikasi. Beberapa server menggunakan suatu sesi khusus untuk setiap client. Server yang lainnya menggunakan session yang digunakan secara dinamis. Ada juga yang menggunakan gabungan kedua teknik ini (dedicated dan dinamis). Untuk dapat bekerja dengan baik, server harus tetap dapat bekerja ketika terjadi permintaan yang banyak (rush hour traffic).
  • Melaksanakan banyak permintaan pelayanan pada saat yang bersamaan. Server harus sesegera mungkin melaksanakan pelayanan yang diminta oleh client. Hal ini berarti, client tak boleh bergantung pada proses server yang hanya memiliki thread tunggal. Server harus dapat secara konkuren menyediakan pelayanan dengan tetap menjaga integritas sumber dayanya.
  • Mendahulukan client yang memiliki prioritas lebih tinggi (VIP). Server harus menyediakan beberapa tingkatan prioritas untuk clientnya. Misal untuk suatu pekerjaan batch dilakukan pada tingkatan prioritas yang rendah, sedangkan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan On Line Transaction Processing (OLTP) dilakukan dengan prioritas tinggi.
  • Memulai dan melaksanakan aktifitas pekerjaan di background. Server harus dapat menjalankan program di background, misal melakukan download record dari database utama selama waktu tidak sibuk. Inisiatif ini harus dapat dilakukan secara otomatis oleh server.
  • Tetap menjaga agar sistem tetap selalu bekerja. Program server biasanya tergolong mission-critical application. Akan terjadi kerugian bila server tak bekerja melayani client. Dengan demikian program server dan environmentnya harus dapat bekerja secara robust (tahan terhadap gangguan).
  • Bertambah besar. Biasanya program server membutuhkan memori dan prosesor yang besar. Environment dari server haruslah dapat di upgrade dan memiliki skalabilitas yang baik.

2. File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan TCP koneksi bukan UDP. Dalam FTP harus ada FTP Server dan FTP Client.

FTP Server adalah suatu server yang menjalankan software yang memberikan layanan tukar menukar file dengan selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapat request dari FTP client.

FTP Client adalah computer yang merequest koneksi ke FTP server untuk tukar menukar file. Jika terhubung dengan FTP server, maka client dapat men-download, meng-upload, merename, men-delete, dll sesuai dengan izin yang diberikan oleh FTP server.


1. Keamanan FTP

FTP sebenarnya tidak aman dalam mentransfer suatu file karena file dikirimkan tanpa di-enkripsi terlebih dahulu tetapi bila menggunakan SFTP (SSH FTP) yaitu FTP yang berbasis pada SSH atau menggunakan FTPS (FTP over SSL) sehingga data yang akan dikirim dienkripsi terlebih dahulu.

1. Mode Dalam FTP

FTP biasanya menggunakan dua buah port untuk koneksi yaitu port 20 dan port 21 dan berjalan exclusively melalui TCP bukan UDP. FTP server mendengar pada port 21 untuk incoming connection dari FTP client. Biasanya port 21 adalah command port dan port 20 adalah data port. Pada FTP server, terdapat 2 mode koneksi yaitu aktif mode (active mode) dan pasif mode (passive mode).

1. Active Mode
Pada aktif mode ini, server secara aktif terhubung dengan client. Untuk melakukan pengaturan aktif mode, client mengirimkan sebuah port command ke server, menentukan alamat dan nomor port dari client yang sedang mendengar. Bila suatu koneksi diperlukan, server memulai suatu koneksi ke client di alamat ini. Secara umum, server bertanggung jawab untuk menutup koneksi-koneksi ini.

2. Passive Mode

Pada pasif mode, client memulai koneksi dengan server dengan memecahkan permasalahan dalam firewall penyaring koneksi port data ke client menuju server. Pertama, client menghubungi server pada command port dan mengeluarkan perintah PASV. Server kemudian memberikan jawaban dengan port 2024, memberitahu client bahwa port tersebut sedang mendengarkan untuk koneksi data. Kemudian, client memulai koneksi data dari data port-nya ke data port yang telah ditentukan oleh server.

Contoh aplikasi FTP server :

- Proftpd
- Vsftpd
- Wuftpd
- IIS (didalamnya terdapat FTP Server)

Contoh aplikasi FTP client

- CuteFTP, Wget
- WsFTP
- GetRight
- AbsoluteFTP
3.

Jenis-Jenis Server

E-mail Cetak PDF

PENGERTIAN DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol)

adalah protokol yang berbasis arsitektur client/server yang dipakai untuk memudahkan pengalokasian alamat ip dalam satu jaringan. Sebuah jaringan lokal yang tidak menggunakan DHCP harus memberikan alamat IP kepada semua komputer secara manual. Jika DHCP dipasang di jaringan lokal, maka semua komputer yang tersambung di jaringan akan mendapatkan alamt ip secara otomatis dari server DHCP. Selain alamat IP, banyak parameter jaringan yang dapat diberikan oleh DHCP, seperti default gateway dan DNS server.


PENGERTIAN DNS SERVER

Domain Name System (DNS) Adalah sebuah aplikasi service di internet yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address dan salah satu jenis system yang melayani permintaan pemetaan IP address ke FQPN (Fany Qualified Domain Name) dan dari FQDN ke IP address. DNS biasanya digunakan pada aplikasi yang berhubungan ke internet sererti Web Browser atau e-mail, Dimana DNS membantu memetakan host name sebuah computer ke IP address. Selain digunakan di internet DNS juga dapat di implementasikan ke private network atau internet.


PENGERTIAN WEB SERVER
Web Server adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima
permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan web browser dan
mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya
berbentuk dokumen HTML. Salah satu server web yang terkenal di linux adalah
Apache. Apache merupakan server web antar platform yang dapat berjalan di
beberapa platform seperti linux dan windows. Web Server juga merupakan
sebuah komputer yang menyediakan layanan untuk internet. Server disebut juga
dengan host. Agar anda dapat memasukkan web yang anda rancang ke dalam
internet, maka anda harus memiliki ruangan terlebih dahulu dalam internet,
dan ruangan ini disediakan oleh server


PENGERTIAN FTP SERVER
FTP Server adalah suatu server yang menjalankan software yang memberikan layanan tukar menukar file dengan selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapat request dari FTP client.


PENGERTIAN EMAIL SERVER
Mail server adalah Perangkat lunak program yang mendistribusikan file atau informasi sebagai respons atas permintaan yang dikirim via email, juga digunakan pada bitnet untuk menyediakan layanan serupa FTP


PENGERTIAN PROXY SERVER
proxy server adalah tekhnik standar utuk akses internet secara bersama-sama oleh beberapa komputer sekaligus dalam sebuah local area network (LAN) melalui sebuah modem atau sebuah salauran komunikasi.Secara sederhana proxy adalah seseorang atau lembaga yang bertindak atas nam dati orang lain/lembaga/negara lain.
Proxy server bekerja dengan menjembatani komputer ke Internet. Program Internet seperti browser, download manager dan lain-lain berhubungan dengan proxy server, dan proxy server tersebut yang akan berkomunikasi dengan server lain di Internet.

4.

Red5 rilis 0.8.0 RC1 (Red5 Changelog)
Added: 29/09/08 2:21 PM (One year, nine months, twenty-three days, twenty hours, thirteen minutes, twenty-five seconds ago)
Rating(0) Viewed(18261)
Kunci:
Red5 rilis 0.8.0 RC1

Fitur Baru:

* Kebijakan Socket file server untuk mendukung model keamanan baru, dimulai dengan Flash Player 9,0,124,0
* Virtual hosting kemampuan (Tomcat saja)
* W3C log appender untuk meniru logback FMS Log aktivitas dan kategori
* Kemampuan untuk membongkar sebuah konteks menggunakan ContextLoader
* RTMPS support (Jira SN-69)
* Tetapkan standar J2EE kontainer servlet / HTTP server untuk Tomcat
* Aplikasi berbasis Flex installer untuk aplikasi web Red5
* Perang auto-layanan deployer
* Ditambahkan MP3 ID3 tambahan data ke acara onMetaData
* OnImageData dan MP3 dukungan cover art

Bugfixes:

* RTMPProtocolDecoder tetap untuk mendukung RSO SendMessage (Jira CODEC-9)
* Fixed Tomcat masalah penebangan
* Fixed memory leak di ServiceUtils
* Fixed sambungan timeout (Jira SN-95 / APPSERVER-274)
* Diselesaikan pengecualian dengan WarLoaderServlet (Jira APPSERVER-224)
* Diselesaikan direktori log isu (Jira APPSERVER-246)
* Masalah dengan ServerStream Terselesaikan W3C liar (Jira APPSERVER-263)
* Ditambahkan patch untuk mendukung kemampuan untuk melaksanakan kustom IBroadcastStream untuk streaming protokol (Jira SN-87)
* Diselesaikan OSX masalah koneksi dengan pemain di atas versi 9,0,115
* Ditambahkan patch untuk InvocationTargetException pada file yang hilang (Jira SN-99 dan SN-97)
* Fixed masalah kecil dengan aliran ids lebih dari 100
* Ditambahkan patch untuk penanganan metadata FLV
* Ditambahkan patch untuk klien RTMPT
* Ditambahkan patch untuk memulai dan menghentikan skrip
* Fixed logging di aplikasi web
* Root menyebabkan tidak sedang dikirim pada kesalahan dalam layanan pesan Flex (Jira APPSERVER-288)
* Biarkan serializer untuk memanfaatkan penjelasan lain seperti JPA (Jira APPSERVER-277)
* Koleksi serial tidak tepat (Jira APPSERVER-293)
* Tidak dapat membaca AMF3 eksternal array dalam kelas IExternalizable (Jira APPSERVER-283)
* Dealock masalah dengan fix di Output.java (Jira APPSERVER-289)
* Bug dengan lingkup berhenti dan multithreading (Jira APPSERVER-290)
* SharedObjects diubah bendera tidak mendapatkan diset false (Jira APPSERVER-291)
* Hapus / menimpa aliran dari clientside (Jira SN-20)
* InsufficientBW dengan encoder * hidup VP6 streaming (Jira SN-77)
* User friendly pesan kesalahan untuk port / izin masalah (Jira APPSERVER-299)
* Split demo dan Flash sumber ke tingkat atas mereka sendiri direktori
* Ditambahkan aplikasi snapshot repositori
* Applied patch untuk JUnit (Jira DT-4)

RED5 flash server komunitas (Red5 site news)
Added: 25/09/08 12:00 AM (One year, nine months, twenty-eight days, ten hours, thirty-four minutes, twenty-five seconds ago)
Rating(6) Viewed(159452)
Kunci:
RED5, flash, server, komunitas, blog, informasi, diskusi

Saat ini terdapat 3 varian dari video server di pasar. Dua di antaranya dibayar -- FmS dan Wowza , Dan satu bebas buka sumber alternatif - RED5 video server.

Ini flash RED5 masyarakat server situs yang didedikasikan untuk RED5 ke server dan semua yang dapat dibuat pada dasar.
Di sini Anda akan menemukan: men-download file , instalasi manual , Contoh kode.

Pada bagian "Blog" Anda dapat memperoleh informasi atau mengambil bagian dalam diskusi. Pada bagian "Kami ahli", Anda bisa mengajukan pertanyaan di webcam chatting real time. Anda memiliki kesempatan untuk menguji sebagian besar fungsi RED5 server di situs ini. Misalnya, webcam dan audio / video streaming, klien merekam webcam streaming, live streaming penerbitan, multi user video chat - Anda harus login sebagai anggota situs ke account Anda untuk pengujian.

Jika anda pengembang, maka Anda dapat menempatkan informasi tentang Anda dan proyek. Anda dapat menggunakan situs ini RED5 masyarakat.

Situs ini dikembangkan oleh para pengembang tidak utama dari RED5 server.
Kami telah membuat beberapa open source dan komersial proyek pada pangkal RED5 server.
Seperti proyek-proyek lain: Open source RED5 sistem pertahanan dan statistik , Webcam chat software , Video on demand perangkat lunak dan beberapa lainnya.

Open source flash RED5 server (RED5 server news)
Added: 24/09/08 7:18 AM (One year, nine months, twenty-nine days, three hours, sixteen minutes, twenty-five seconds ago)
Rating(1) Viewed(131676)
Kunci:
Buka, sumber, RED5, flash, server

Red5 merupakan open source Flash server nya alternatif Flash Komunikasi server. RED5 ditulis dalam Java dan dari tanah yang dirancang untuk melayani Flash konten . Video streaming yang mencakup (Video on demand) untuk pura-pura YouTubes dan audio / video webcam streaming, tetapi juga (push) dukungan untuk hal-hal seperti real-time multi player game, multi-user video chat, live streaming, dan klien streaming rekaman . Red5 server yang dibangun di Jawa, sekarang adalah versi 0,7 dan Anda dapat men-download-nya secara gratis.
Red5 stream audio, video dan data ke dan dari flash plugin hidup dan permintaan sehingga tidak perlu menunggu untuk memuat video progresif, karena anda dapat menikmati kebebasan on demand streaming. Menghubungkan webcam, dan Anda dapat merekam siaran langsung atau video langsung dari browser anda.
Proyek ini bertujuan untuk membangun server platform yang ideal untuk media dan aplikasi media yang kaya dan terbaik dari semua, dan open source. Yang menciptakan dunia yang kemungkinan untuk mengubah web yang lebih baik. Sekarang siapa saja dapat menggunakan atau memperpanjang red5.

Anda dapat dengan RED5
Red5 pada dasarnya adalah sebuah klon dari Adobes Flash Media Server yang memungkinkan Anda untuk hidup streaming audio dan video konten dari dan ke Flash klien, media merekam, bersama-sama membuat objek dan melakukan RPC pesan.
- Streaming Audio Musik (MP3)
- Streaming video (FLV)
- Perekaman Klien Streaming (FLV only)
- Bersama Objek
- Live Streaming Penerbitan
- Remoting (AMF) - real-time multi-player gaming
- Multi-user video chat
- Broadcast Live - Live konser, Online konferensi dan pertemuan, Screensharing - papan tulis aplikasi
- Rekam Video dan Audio
- Red5 menggunakan RTMP (Real waktu pesan protocol), yang dikembangkan oleh Macromedia untuk streaming audio dan video melalui web.

Revolusi yang akan distreaming (RED5 server news)
Added: 24/09/08 5:24 AM (One year, nine months, twenty-nine days, five hours, ten minutes, twenty-six seconds ago)
Rating(1) Viewed(113291)
Kunci:
red5

Red5 adalah open source pilihan untuk streaming media ke flash player. Nya salah satu proyek open source hottest luar sana dan Red5 tim akan menunjukkan mengapa Anda. Dengan presentasi yang dibangun di atas lebih sexy fitur Red5, youll melihat video streaming, video on demand, video broadcast, multi-user dan aplikasi real time a bunch lebih. Jika youre yang independen film maker atau mencari solusi untuk mendistribusikan video Anda bekerja, Red5 harus di bagian atas daftar Anda check out.
Presentasi yang diarahkan kepada khalayak umum, termasuk para pengembang dan desainer baik, serta untuk industri hiburan profesional yang ingin melihat apa yang dapat dilakukan Red5 server untuk bisnis mereka.
J pemahaman umum tentang bagaimana Red5 dapat digunakan untuk streaming video, video on demand, video broadcast, multi-user aplikasi real time dan masih banyak lagi. Contoh dan sumber kode akan diberikan.

Red5 rilis 0.7.0 (Red5 Changelog)
Added: 23/02/08 2:20 PM (Two years, four months, twenty-seven days, nineteen hours, fourteen minutes, twenty-six seconds ago)
Rating(0) Viewed(18201)
Kunci:
Red5 rilis 0.7.0

Fitur Baru:

* Initial Edge / Asal clustering dukungan untuk beberapa ujungnya dengan satu Asal (Jira APPSERVER-66)
* Ditambahkan stream pendengar yang bisa diberitahu tentang paket yang diterima
* Dukungan untuk server-side Javascript (Jira APPSERVER-169)
* Ditambahkan org.red5.server.adapter.MultiThreadedApplicationAdapter kelas basis baru yang memungkinkan beberapa klien untuk terhubung secara bersamaan untuk aplikasi yang sama
* Added baru Flash Player 9 status NetStream.Play.FileStructureInvalid dan NetStream.Play.NoSupportedTrackFound
* Baru Flex admin tool (Jira APPSERVER-242)

Bugfixes:

* Jeda dekat sungai akhir buffered bekerja seperti yang diharapkan (Jira APPSERVER-199)
* Fixed memory leak potensial dengan koneksi RTMPT yang tidak benar tertutup (Jira APPSERVER-193)
* "OnMetaData" hanya ditulis untuk file FLV baru direkam dan berisi properti berlaku sekarang
* Jangan mencoba untuk memecahkan kode obyek untuk menutup koneksi RTMPT (Jira APPSERVER-208)
* New multi-threaded kode sambungan timeout perbaikan berbagai isu (Jira APPSERVER-122, Jira APPSERVER-166 dan Jira APPSERVER-167)
* Selalu gunakan classloader benar dalam aplikasi (Jira APPSERVER-200)
* Tomcat tidak bisa undeploy aplikasi red5 (Jira APPSERVER-204)
* "ByteArray" benda yang digunakan data lama setelah menyebut "kompres" atau "uncompress" (Jira APPSERVER-211)
* "@ DontSerialize" cek juga di mewarisi sifat kelas (Jira APPSERVER-225)
* Diaktifkan serialisasi kelas dua arah (Jira APPSERVER-219)
* Array mengetik parameter dalam metode layanan Remoting dikonversi dengan benar (Jira APPSERVER-161)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar