Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Tomohon, Sulawesi Utara, Indonesia
Menampilkan hal yang baru dan segar

Pengikut

Visitor Worldmap

l

http://btemplates.com/download/2457/

SEARCH FOR YOU

RSS

Kapal Raksasa Untuk Sedot Tumpahan Minyak

Satu kapal raksasa untuk menyedot tumpahan minyak di laut sedang diuji coba di Teluk Meksiko.

Uji coba ini adalah bagian dari upaya untuk membersihkan perairan yang sejak 22 April lalu tercemar oleh minyak mentah, yang berasal dari sumur minyak milik perusahaan minyak BP yang meledak.

Para ilmuwan Amerika Serikat mengatakan kebocoran minyak dari sumur tersebut mencapai 35.000 hingga 60.000 barrel per hari.

Tanker rakasasa sepanjang 300 meter ini berfungsi sebagai penyedot minyak.

Perusahaan Taiwan, yang memiliki kapal raksasa tersebut, mengatakan kapal ini bisa menyedot hingga 80 juta liter air per hari.

Begitu masuk ke lambung kapal, air laut yang tercemar menjalani proses pemompaan beberapa kali, yang membuat air dan minyak bisa dipisahkan.

“Kapal ini menyedot air persis seperti yang dilakukan ikan paus,” kata Bob Grantham, juru bicara perusahaan kapal TMT kepada kantor berita AFP.

Minyak yang berhasil diambil kemudian dimasukkan ke kapal-kapal lain, sementara air yang tak lagi tercemar minyak dikembalikan lagi ke laut.

Perusahaan minyak BP dan Penjaga Pantai Amerika Serikat mengatakan pada hari Senin (5/7) akan diketahui apakah uji coba ini berhasil mengatasi bencana lingkungan terburuk dalam sejarah Amerika. [bbc]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar